Saturday, April 21, 2007

kembalikan saya ke Nias

Pertama kali menginjak Nias, saya tidak percaya bahwa saya ada di Nias. saya merasa mimpi. kedatangan saya di Nias adalah dalam rangka KKn wajar dari UNY untuk mendata anak usia sekolah di Afulu. Banyak ketakutan dari pembimbing lapangan tentang nasib kami di Afulu. pembimbing lapangan kami khawatir kami dalam bahaya. sepuluh tahun yang lalu ada dua mahasiswa mati keracunan disana. akhirnya bersama 7 teman saya, sampai juga disana. perlahan ketakutan pembimbing lapangan terkikis. sampai sekarang saya dan 7 kawan saya sehat-sehat saja. kami merasa Nias bukan lagi seperti awal abad XIX yang terisolir. bagai kami Nias adalah tempat yang indah. kami mahasiswa KKN dari Jogja seakan tidak peduli dengan bahaya disana. gempa atau racun. peduli setan buat kami. Tana Niha Banua Somasido.......sangat menarik bagi saya meneliti kehidupan orang Eropa yang masuk ke Nias pada abad XIX. bagi saya ini belum tergali.
salam untuk Nias dan semua penghuninya! Yaa'ahowu

No comments:

Blog Archive

Bumi Manusia

Bumi Manusia
Peta Nias